Alt-Text, CTA, Dan On-Page SEO Mempengaruhi Peringkat Website Anda

Ketika mesin pencari merayapi situs Anda, mereka tidak dapat melihat gambar. Untuk mesin pencari, gambar Anda hanyalah teks. Mereka melihat nama file dan teks alternatif yang telah Anda tambahkan sebagai semacam keterangan pada gambar. Alt-text ini adalah satu-satunya cara untuk memberi tahu mesin pencari tentang gambar, yang sangat penting jika Anda berharap untuk mendapat peringkat tinggi dalam hasil berbasis gambar. Oleh karena itu, bahkan jasa seo murah sekalipun memperhatikan hal ini untuk memaksimalkan SEO berbasis gambar.

 

Selain itu, alt-text bermanfaat untuk pembaca yang tidak dapat melihat gambar Anda. Alt-text harus deskriptif, relevan secara kontekstual dengan konten halaman, dan singkat. Pada akhirnya, alt-text tidak hanya membantu SEO Anda tetapi juga membuat situs Anda lebih mudah diakses.

Selain alt-text gambar, mengoptimalkan halaman Anda untuk peringkat di mesin pencari hanya bermanfaat jika halaman itu kemudian dioptimalkan untuk dikonversi. Anda harus merencanakan konversi dengan membuat penawaran konten untuk para pembaca. Kemudian, Anda dapat mencocokkan penawaran konten tersebut dengan postingan blog yang selaras. Setiap halaman adalah peluang konversi, jadi setiap halaman harus menyertakan CTA (call to action) yang cocok dengan search intent pengguna.

Selain itu, Anda juga perlu SEO on-page yang efektif. SEO On-page adalah proses mengoptimalkan halaman di situs Anda dengan komponen depan dan belakang yang dapat membantu Anda mendapat peringkat lebih tinggi di mesin pencari.

Komponen-komponen SEO On-Page meliputi:

Konten halaman berkualitas tinggi.
Judul Halaman.
Tajuk (Headers).
Deskripsi meta.
Alt-text Gambar.
Markup Terstruktur.
URL Halaman.
Tautan internal.
Kecepatan situs.

Dalam artikel ini, mari kita fokus pada elemen yang berorientasi pada penyalinan seperti konten berkualitas tinggi, judul halaman, header, deskripsi meta, dan alt-text gambar. Untuk peringkat di mesin pencari, sangat penting bahwa salinan harus dioptimalkan. Itu berarti Anda harus memasukkan kata kunci target Anda, relevan secara kontekstual, dan menjawab pertanyaan yang mungkin dimiliki pengguna Anda.

Pada akhirnya, tujuannya adalah untuk menunjukkan ke mesin pencari bahwa Anda telah menjawab pertanyaan yang mungkin dimiliki pengguna saat mereka menggunakan mesin pencari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *